Wednesday, July 25, 2012

Big Cats

gizmodo.com
Sampai saat ini jenis kucing Maine Coon merupakan jenis kucing rumahan yang berukuran besar. Spesimen yang terbesar tercatat memiliki berat 11,3kg. Namun demikian, kucing bernama Rupert ini sudah tumbuh menjadi kucing raksasa. Pakar kucing menjulukinya "kucing monster raksasa". 
(http://gizmodo.com/5917280/this-mega-monster-cat-may-become-the-biggest-cat-in-the-world) 

Menurut Vivanews.com kucing jantan ini akan menjadi kucing domestik terbesar di dunia. Rupert kini memiliki bobot 9 kg, sebenarnya masih kalah dibanding spesimen Maine Coon terbesar. Namun demikian pejantan ini baru berusia dua tahun. Menurut dokter hewan, ketika dia berusia tiga tahun, kucing ini akan tumbuh lebih besar lagi. 

Pertumbuhan Rupert selanjutnya diprediksi bisa mencapai 14kg. Masa pertumbuhan kucing jenis Maine Coon dimulai  pada usia 9 hingga 14 bulan. Mereka akan terus membesar hingga mencapai usia 3 hingga 4 tahun. Selain besar, Rupert ternyata juga berprestasi. Kucing ini menerima penghargaan "Cat of the year" selama tiga kali berturut-turut di negara asalnya,  Australia. Menurut para juri, Rupert termasuk Maine Coon terbesar yang pernah mereka lihat.  Pemilik kucing ini, Kyra Foster, mengatakan tampilan Rupert begitu anggun dengan bulu panjangnya. Rupert terlihat seperti kucing liar, bukan kucing peliharaan rumah. Jenis kucing Maine Coon merupakan spesies yang berasal dari Amerika. Jenis ini dikenal dengan ciri bulu yang panjang, tebal, dan bisa tumbuh 40 inci dari hidung hingga ekor.

No comments:

Post a Comment